Asupan Makanan Sehat Untuk Mengurangi Perlemakan Hati (Fatty Liver)

Asupan Makanan Sehat Untuk Mengurangi Perlemakan Hati (Fatty Liver)

Asupan Makanan Sehat untuk mengurangi perlemakan hati (fatty liver) – Perlemakan hati sebenarnya tidak terlalu berbahaya, namun jika terjadi secara terus-menerus berpotensi menimbulkan kerusakan dan sirosis.

Berdasarkan penyebabnya ada dua jenis fatty liver, yakni alkoholik dan non alkoholik.

dr. Tities Indra, SpPD, dokter spesialis penyakit dalam dari RS Pluit, Jakarta Utara menjelaskan bahwa kegemukan menjadi poin utama yang harus diberantas ketika menangani keluhan dari gejala perlemakan hati.

Seseorang dengan lemak yang menumpuk di dalam tubuhnya otomatis akan menumpuk lemak di organ-organ tubuh tertentu, termasuk di area hati. Kondisi ini akan sangat berbahaya jika orang tersebut tidak menyadari dengan cepat. Apalagi jika orang yang memiliki tubuh gemuk acuh tak acuh dengan kondisi tubuhnya yang gemuk.

Tities juga menambahkan, “Penderita perlemakan hati non-alkoholik dianjurkan untuk menghindari makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Program diet dengan meningkatkan sayur-sayuran dan buah-buahan segar sangat dianjurkan,” (jitunews.com)

Nah, maka dari itu penting rasanya mengetahui asupan makanan apa yang baik dan tidak baik dikonsumsi oleh Anda penderita perlemakan di hati.

Karena jika asal masuk makanan saja, melakukan pengobatan pun percuma jika tidak dibarengi dengan pola makan sehat.

Asupan Makanan Sehat Untuk Mengurangi Perlemakan Hati (Fatty Liver) Beserta Pantangannya

Berikut ini beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita perlemakan hati atau fatty liver :

  • Memperbanyak makan buah-buahan segar, terutama yang memiliki banyak kandungan vitamin E seperti alpukat, buah atau minyak zaitun, pepaya, mangga, kiwi, tomat, buah berry, jambu batu, dll.
  • Mengonsumsi sayur-sayuran.
  • Tidak berlebihan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi putih, puding, biskuit, dll. Apalagi karbohidrat seperti mie instant.
  • Memperbanyak mengonsumsi air putih, minimal 2 liter setiap harinya.

Pantangan atau Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Fatty Liver :

  • Hindari makanan yang mengandung pengawet dan pemanis buatan.
  • Hindari mengonsumsi susu dan produk olahan dari susu seperti keju dan butter. Bila masih tidak bisa, pilih susu yang rendah lemak atau bahkan nol lemak.
  • Hindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti gorengan dan makanan berlemak lainnya.
  • Jeroan
  • Santan
  • Kulit ayam dan kulit bebek
  • Daging kambing, daging sapi, cumi-cumi, kerang, kepiting, telur,
  • Durian, nanas, nangka, anggur.

Pola hidup dan makan sehat tentu sangat dianjurkan guna mendapatkan kesembuhan optimal dan maksimal dari penyakit yang diderita. Seperti menghentikan kebiasaan meminum alkohol dan menghentikan kebiasaan merokok.

Anda juga dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur. Baiknya, Anda melakukan olahraga teratur minimal seminggu tiga kali dengan durasi waktu 30-45 menit. Bila sebelumnya tidak terbiasa melakukan olahraga, Anda bisa memulainya dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, sepeda statis, dan treadmil.

Bila perlu, konsumsi suplemen herbal yang tidak hanya dapat menguatkan imunitas tubuh saja tetapi juga membantu mengatasi perlemakan di hati secara alami.

Dan salah satu pengobatan herbal untuk membantu mengatasi perlemakan di hati adalah QnC Jelly Gamat ( QJU ) dari 100% ekstrak teripang emas dengan puluhan senyawa bioaktif dan gizi lengkap .

Asupan Makanan Sehat Untuk Mengurangi Perlemakan Hati (Fatty Liver)

Harga Rp. 155.000,-/botol , isi 300 ml
DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 , Tersertivikasi HALAL dari MUI

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat ( QJU ), Klik Saja Di Sini!

Demikian informasi mengenai asupan makan sehat untuk mengurangi perlemakan hati (fatty liver) berserta pantangan dan cara mengobati secara alaminya. Semoga bermanfaat bagi Anda .

Asupan Makanan Sehat Untuk Mengurangi Perlemakan Hati (Fatty Liver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *