Bahaya Sakit Kuning Pada Bayi dan Dewasa Yang Harus Diwaspadai

Bahaya Sakit Kuning Pada Bayi dan Dewasa Yang Harus DiwaspadaiUmumnya penyakit kuning menyerang bayi yang baru lahir. Tanda-tandanya berupa kulit dan bagian putih mata berwarna kuning.

Bahaya Sakit Kuning Pada Bayi dan Dewasa Yang Harus Diwaspadai

Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan biasanya dapat pulih dengan sendirinya dalam hitungan minggu. Meski begitu, kondisi ini bisa saja membahayakan si kecil. Maka dari itu Anda perlu mewaspadai akan penyakit yang satu ini.

Karena jika kadar bilirubin terlalu tinggi bisa menimbulkan kecacatan, bahkan mengancam jiwa.

Dikutip dari kompas.com, Menurut dokter spesialis anak Nita Ratna Dewanti dari Rumah Sakit Premier Bintaro, kuning terjadi jika kadar bilirubin lebih dari 5 miligram/dL. Bilirubin merupakan hasil penguraian sel darah merah.

“Kuning fisiologis terjadi karena bayi mengurai sel darah merah dari ibu. Ketika dalam kandungan, pasokan darah yang membawa zat gizi dan oksigen dikembalikan ke tubuh ibu. Setelah bayi dilahirkan, sel darah merah harus diurai sendiri. Bilirubin diolah di hati, kemudian dibuang lewat usus dan ginjal (bersama tinja dan air kemih, Red). Hati bayi belum berfungsi sempurna, akibat banyak bilirubin mernumpuk dalam darah bayi dan menimbulkan warna kuning,” Jelasnya.

Lantas, Kapan sakit kuning harus diwaspadai?

Kadar bilirubin perlu diwaspadai jika sudah meningkat menjadi lebih dari 12 mg/dL.

Pada kondisi ini bayi perlu mendapatkan fototerapi, yakni penyinaran dengan sinar biru berpanjang gelombang 420-448 nanometer untuk mengoksidasi bilirubin menjadi biliverdin.

Fototerapi cukup aman. Efek samping dari fototerapi relatif ringan, yakni berupa kulit kering, dehidrasi ringan, kemerahan pada kulit bayi yang sensiftif, serta diare ringan.

Bahaya Sakit Kuning Pada Bayi dan Dewasa Yang Harus Diwaspadai

Kadar bilirubin di bawah 20 mg/dL biasanya tidak berakibat fatal. Namun Anda harus waspada.

Jika kadar bilirubin sudah lebih dari 25 mg/dL, fototerapi saja tidak cukup. Bayi perlu mendapat transfusi tukar darah beberapa kali.

Sedangkan pada kadar bilirubin lebih dari 30 mg/dL biasanya bayi sulit tertolong. Bilirubin dapat meracuni mata yang berakibat kebutaan, pada telinga berakibat ketulian, dan pada otak ditandai kejang karena bayi mengalami enselopati akibat bilirubin (kernicterus).

Kondisi ini tentunya dapat menimbulkan kecacatan, penurunan kecerdasan pada anak, dan bahkan kematian.

Perlu Anda ketahui,
Ternyata penyakit kuning juga tidak hanya menyerang bayi yang baru lahir saja. Sakit kuning juga bisa menyerang Anda orang dewasa.

Apakah Sakit Kuning Pada Orang Dewasa Berbahaya?

Sakit kuning merupakan cikal bakal penyakit yang dapat menyebabkan gangguan pada fungsi hati, organ hati, di mana penyakit hati ini dapat mengakibatkan peradangan, kerusakan, dan pembengkakan yang disebut sirosis hati.

Jika penyakit ini tidak segera mendapatkan pengobatan yang cepat dan tepat kemungkinan penyakit kuning bisa berkembang menjadi penyakit yang lebih serius lagi, misalnya kanker hati.

Untuk itu, jika Anda mengalami gejala atau ciri-ciri sakit kuning seperti kulit, tangan, kuku, dan bola mata berwarna kuning, segera lakukan pemeriksaan diri ke dokter agar meminimalisir penyakit yang lebih serius.

Rekomendasi Pengobatan Sakit Kuning Yang Aman Bagi Bayi dan Dewasa, Tanpa Efek Samping ⇒ QnC Jelly Gamat ( QJU )

Bagi Anda orang tua yang takut bayinya merasakan efek samping akibat pengobatan medis, atau ingin menetralisir efek samping pengobatan medis bisa memilih QnC Jelly Gamat ( QJU ) dari ekstrak teripang emas yang aman untuk membantu memulihkan kondisi sakit kuning si kecil.

Tidak hanya ramah untuk orang dewasa, ibu hamil, dan lansia, QnC Jelly Gamat ( QJU ) juga ramah dan aman dikonsumsi oleh bayi karena terbuat dari keseluruhan bahan-bahan herbal tanpa menambahkan sedikitpun bahan/zat kimia berbahaya.

Sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari dan dalam jangka waktu panjang.

DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan sudah tersertivikasi HALAL dari MUI.
Harga Rp. 155.000,-/botol , isi 300ml

Berminat dan Ingin merasakan khasiat dari obat herbal sakit kuning yang aman bagi bayi dan dewasa QnC Jelly Gamat? Anda bisa langsung menghubungi agen resminya di 081313056955 (SMS/TLP/WA) atau BBM D849AD95.

Atau Anda bisa langsung mengirimkan FORMAT PEMESANAN seperti contoh berikut ini :

QJU : Jumlah pesan : Nama dan alamat lengkap Anda : No.hp/tlp

Kirim ke 081313056955

Ingat, Kode Porduknya yakni ( QJU ) Harus Dicantumkan Agar Mempermudah Saat Proses Pemesanannya!

Itulah informasi mengenai bahaya sakit kuning yang harus diwaspadai berserta cara mengatasinya secara alami, aman dan tanpa efek samping.

Semoga dengan adanya informasi ini menambah pengetahuan Anda, dan semakin waspada akan penyakit ini karena selain mengintai bayi, sakit kuning juga bisa menyerang Anda orang dewasa.

Bahaya Sakit Kuning Pada Bayi dan Dewasa Yang Harus Diwaspadai