Penderita Kolesterol? Jangan Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini!

Penderita kolesterol? Jangan konsumsi 4 jenis makanan ini! – Sudah bukan rahasia lagi kalau tingginya kadar kolesterol dalam darah merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penyakit jantung.

Maka dari itu, agar jantung tetap dalam kondisi sehat Anda perlu bijak dalam mengonsumsi makanan. Pilihlah makanan yang sehat dan rendah lemak atau tidak mengandung lemak jenuh, karena dengan mengonsumsi makanan yang sehat dapat membantu Anda mengurangi tingkat kolesterol dalam darah.

Penderita Kolesterol? Jangan Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini!

Apalagi saat ini, kolesterol sudah bukan lagi menjadi masalah orang tua. Orang dengan usia muda pun bisa menderita kolesterol.

Baca : Mengejutkan! Obat ini mampu menurunkan kolesterol jahat dengan cepat

Penyebabnya tentu saja beragam, dan salah satunya adalah kurang mengonsumsi makanan yang sehat dan terlalu sering mengonsumsi makanan yang kurang sehat misalnya makanan cepat saji.

Makanan ini dapat meningkatkan kadar kolesterol, dan jika sudah bersarang di dalam tubuh dapat menyebabkan serangan jantung, stroke dan beberapa penyakit serius lainnya.

Penderita Kolesterol? Jangan Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini!

Menjaga pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat yang tidak mengandung lemak jenuh dibarengi dengan melakukan olahraga secara teratur merupakan beberapa langkah pencegahan yang Wajib dilakukan agar kolesterol dalam tubuh tetap seimbang.

Dan berikut ini 4 jenis makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi dan tidak dianjurkan dikonsumsi secara berlebihan, terlebih bagi Anda yang saat ini menderita penyakit kolesterol.

Daging

Penderita kolesterol disarankan untuk membatasi asupan makanan yang terbuat dari berbagai jenis daging, terutama daging merah yang memiliki jumlah kolesterol yang tinggi.

Kalaupun Anda ingin makan daging merah, dianjurkan untuk membuang lemak yang menempel pada daging, atau juga bisa mengonsumsi daging putih seperti daging ayam atau kalkun. Namun perlu diperhatikan, cara pengolahan daging putih disarankan untuk membuang kulitnya dan tidak diolah dengan cara digoreng.

Jeroan

Rempela, babat, kikil, hati, ginjal, kelenjar timus, dan lain sebagainya memiliki kandungan kolesterol tinggi, Terutama hati. Kolesterol dibuat dan disimpan dalam hati, tingkat kolesterol tertinggi dalam daging hewan ditemukan pada organ hatinya.

Jadi, bagi Anda yang ingin terbebas dari ancaman kematian akibat kolesterol tinggi, sebaiknya segera kurangi atau hindari berbagai jenis jeroan sebagai panganan Anda.

Seafood ( Makanan Laut )

Berbagai jenis makanan laut seperti sarden, ikan teri, tuna, kerang, lobster, dan makarel merupakan jenis makanan yang tidak dianjurkan bagi penderita kolesterol karena mengandung kolesterol yang tinggi.

Dalam 85 gram lobster terkandung 61 mg kolesterol. Belum lagi jika penyajiannya dilakukan dengan cara digoreng atau jika dikonsumsi lebih dari satu ekor, kolesterol tinggi Anda akan semakin meningkat. Untuk itu, batasi asupan makanan laut agar kolesterol tetap terjaga dan senantiasa sehat.

Alkohol

Mengonsumsi minuman keras atau beralkohol secara berlebihan atau dalam jumlah besar bukan saja dapat meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida (salah satu jenis lemak) dalam darah. Akan tetapi juga dapat merusak berbagai organ dalam tubuh.

Anda lebih dianjurkan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan segar dan makanan sehat lainnya. Dengan mengonsumsi buah-buahan tubuh Anda akan mendapatkan nutrisi yang baik karena buah mengandung serta dan vitamin yang banyak, yang baik bagi kesehatan.

Itulah beberapa jenis makanan yang memiliki kolesterol tinggi dan Wajib Anda hindari (terutama penderita kolesterol).

Rekomendasi Pengobatan :

Penderita Kolesterol? Jangan Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini!